Penerjemah Tersingkir??


Fuji Xerox, mo ngluarin produk barunya lagi. Rencananya, ApeosPort-III C3300, akan diluncurkan pada Januari 2010 mendatang. Tekhnologi Fuji seri terbaru ini, bukan hanya mampu memfoto kopi naskah berwarna saja.

Kabarnya, mesin ini mampu melakukan scanning serta dapat bekera sebagai mesin fax. Aaahhh, itu biasa. Sekarang juga udah banyak. Tapiii,
ApeosPort-III C3300 ini punya kelebihan lain lagi yang jarang dimiliki teknologi serupa.

Mesin yang dikembangkan Fuji ini, sekaligus merupakan scan translating technology. Yup, mesin ini mampu menerjemahkan naskah dalam empat bahasa.
Inggris, Korea, China, dan Jepang. Jika Anda punya dokumen berisi tulisan bahasa Inggris dan ingin diterjemahkan ke dalam bahas Kanji, misalnya. Dont worry.
Mesin ini solusinya.

Ooooppss, ane bukan Jubir Fuji Xerox loh hehe. Cuma salut aja dengan mesin tersebut. Kalau memang benar demikian, apa mungkin akan menyingkirkan profesi penerjemah yang gapek keempat bahasa tersebut?? Hehehe..

Ada kemungkinan, nantinya mesin ini juga ditambahkan dalam bahasa Indonesia. Sayang, harganya blom tau berapa. Waahh, jangan-jangan jadi bikin males mahasiswa neh nantinya wakakakak. Klo ada tugas translate, tinggal kunjungin aja rental yang menyediakan mesin ini, hehe.

Foto di atas gambar
ApeosPort-II C3300,
ApeosPort-III C3300, dicari blm ada.
[Foto; by images google ]